Menurut Loudon dan
Bitta (1995)
Mencakup proses pengambilan
keputusan dan kegiatan yang dilakukan konsumen secara fisik dalam
pengevaluasian, perolehan, penggunaan dan mendapatkan barang atau jasa.
·
Menurut Engel,
Blackwell dan Miniard (1995)
Pemahaman terhadap perilaku konsumen
mencakup pemahaman terhadap tindakan yang langsung dilakukan konsumen dalam
mendapatkan, mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa, serta termasuk
proses keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut.
·
Menurut Hawkins, Best
dan Coney (2007)
Merupakan studi tentang bagaimana
individu, kelompok atau organisasi melakukan proses pemilihan, pengamanan,
penggunaan dan penghentian produk, jasa, pengalaman atau ide untuk memuaskan
kebutuhannya terhadap konsumen dan masyarakat.
·
Menurut Schiffman dan
Kanuk (2007)
Merupakan studi yang mengkaji
bagaimana individu membuat keputusan membelanjakan sumber daya yang tersedia
dan dimiliki (waktu, uang dan usaha) untuk mendapatkan barang atau jasa yang akan
dikonsumsi.
Kesimpulan :
REF: Dikutip dari
Buku Perilaku Konsumen oleh Tatik Suryani (Yogyakarta, 2008)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar